7 LANGKAH SUKSES MEMBANGUN BISNIS KANGEN WATER By DIPARAMA A MALANO

Yuk sama-sama kita siapkan ember untuk menampung ilmu yang di ajarkan oleh Diparama A Malano


Sukses setelah ditolak nggak mudah. Rata-rata yang ditolak rata-rata patah arang. Tapi ini bukan soal ditolak gebetan ya.

Ditolak dalam urusan kerjaan itu lebih nyakitin daripada ditolak gebetan. Karena urusannya sama finansial.

Buat yang pernah ditolak, jangan khawatir. Itu pelajaran, dan kamu bisa belajar dari 5 tokoh yang sukses setelah ditolak. Siapa saja mereka:

1. Colonel Sanders

Pernah makan KFC kan? Colonel Sanders adalah kakek-kakek berkumis putih di logo KFC itu. Kolonel bukan pangkat militernya, melainkan julukan kesuksesan mendirikan bisnis tahun 1930-an.
Colonel Sanders sudah membuktikan kalau ada keberhasilan meski kamu udah ditolak 1.009 kali. Kamu udah ditolak berapa kali? (Col. Sanders/Getty Images)

Sanders ditolak 1.009 kali ketika menawarkan resep masakan. Bayangin aja ditolak segitu banyaknya restoran tapi nggak ngeluh. Malah berusaha hingga berhasil.

Setiap hari, ia tidur di mobil Ford 1946 dan mengetuk pintu restoran demi restoran. Namun siapa sangka, KFC saat ini punya 18.000 outlet yang tersebar di 120 negara.

2. Soichiro Honda

Ketika merintis bisnisnya, pendiri kerajaan Honda ini diliputi kegagalan. Sebelum sukses, ia hanyalah karyawan bengkel.
Pernah ditolak Toyota, sekarang Honda justru jadi pesaing Toyota (Soichiro Honda/The Times)

Suatu ketika, Honda memiliki ide untuk membuat ring piston dan menjualnya ke pabrikan otomotif. Ring piston buatannya selesai digarap pada 1938 dan ditawarkan ke Toyota.

Apa yang terjadi? Toyota menolaknya mentah-mentah karena produk itu tidak memenuhi standar.

Penolakan itu membuatnya pusing dan mendadak sakit. Tapi ia terus berusaha demi menciptakan piston berkualitas.

Setelah berhasil, ia berinovasi dengan menciptakan velg ruji pertama dari logam. Itulah yang membuatnya terdorong untuk berbisnis. Dan Honda berhasil menjadi salah satu raksasa otomotif pesaing Toyota.

3.Jack Ma

Pria dengan kekayaan 26,3 triliun US Dollar ini, pernah ditolak 30 perusahaan. Ma juga gagal masuk ke 3 universitas.

Ia pun mengaku pernah ngelamar kerja di kantor polisi dan ditolak. Dari 24 orang pelamar, hanya 23 yang diterima. Ma satu-satunya yang ditolak.
Kalau waktu itu Jack Ma diterima kerja di kantor polisi, belum tentu dia jadi orang terkaya kedua di China (Jack Ma/CNN)

Ma mendirikan Ali Baba pada 1998 dan selama 3 tahun nggak berhasil mencetak laba. Nggak ada investor yang mau invest di Ali Baba.

Ma tidak menyerah, Ia meluncurkan Alipay. Alipay adalah sistem pembayaran yang mirip dengan rekening bersama ala Kaskus.

Apa hasilnya? 800 juta orang menggunakan Alipay saat ini. Berkat IPO pada 2014, Ma menambah kekayaan hingga 173 persen!

4. J.K Rowling

Pada 1995, penulis Harry Potter ini ditolak 12 penerbit. Banyak penerbit mengatakan, mereka tidak suka dengan kisah Harry. Selain ditolak, Rowling pun dikritik penerbit.
Kamu suka nonton film atau baca novel Harry Potter? hayoo sungkem dulu sama empunya Harry Potter (J.K Rowling/Bibliodaze)

Hasil karya Rowling akhirnya diterima oleh penerbit Bloomsbury. Pada 1997, novel Harry Potter menelurkan banyak penghargaan.
Harry Potter pun dinyatakan sebagai tokoh yang lekat dengan anak-anak. Bagi kalangan penulis, kisah Harry Potter maupun  Rowling menjadi cerita inspiratif.

5. Michael Jordan

Siapa sangka, Raja Slam Dunk dulu merupakan biang kegagalan. Lebih dari 9.000 tembakan meleset dan kalah dalam 300 pertandingan.

Kecintaannya di dunia basket tumbuh saat remaja. Namun ia ditolak masuk ke dalam daftar pemain utama tim basket sekolahnya karena masalah tinggi badan.

Jordan sempat menangis karena penolakan itu. Tapi sang ibu justru memotivasinya agar terus berlatih.
Gimana pun juga, skill itu bisa diasah asal kamu mau kerja keras dan nggak nyerah gitu aja. (Michael Jordan/Playbuzz)

Latihan kerasnya membuahkan hasil manis. Ia pun menjadi legenda dunia basket.

Pada 1984 saat di draft oleh NBA, Jordan mendapat kontrak dari Nike namun faktanya ia lebih suka Adidas. Sumber menyebutkan, Jordan pergi kantor Adidas untuk menawarkan diri sebagai brand ambassador.

Adidas menolaknya lantaran Jordan terlalu pendek (198 cm). Icon Adias saat itu adalah Kareem Abdul-Jabbar yang tingginya melampaui 2 meter.

Penolakan itu justru menjadi kesalahan bagi Adidas. Pasalnya, nama Jordan justru melambung. Jordan pun tetap mendapat keuntungan besar dari Nike hingga masuk ke dalam daftar atlet terkaya.

Beberapa hal yang bisa kamu pelajari dari tokoh-tokoh ini adalah kegigihan dan nggak mudah nyerah. Kamu nggak akan tahu kapan peluang muncul.

Ini yang mengharuskan kamu untuk terus belajar dan mencoba. Semoga sukses!
7 LANGKAH SUKSES MEMBANGUN BISNIS KANGEN WATER By DIPARAMA A MALANO 7 LANGKAH SUKSES MEMBANGUN BISNIS KANGEN WATER By DIPARAMA A MALANO Reviewed by Mas Teguh on Agustus 20, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.