Manfaat Kangen Water Untuk Kesuburan Solusi Buat Yang Menjalani Program Kehamilan

Manfaat Kangen Water Untuk Wajah, Manfaat Kangen Water Bagi Kesehatan, Manfaat Kangen Water Untuk Kesuburan, Manfaat Kangen Water ph 11.5, Manfaat Kangen Water Untuk Program Hamil, Manfaat Kangen Water Untuk Batu Ginjal, Manfaat Kangen Water Untuk Keputihan, Manfaat Kangen Water Untuk Jantung, Manfaat Kangen Water Untuk Jerawat

Hampir seluruh pasangan yang baru menikah, ingin segera memiliki keturunan. Meski demikian, tidak semua pasangan bisa seberuntung itu.

Wanita sering kali dipersalahkan jika pasangan tidak dapat memiliki keturunan. Nyatanya hal tersebut tidak selalu benar. Sebanyak 40 persen kasus kemandulan berasal dari pria, kemudian 40 persen lagi dari pihak wanita. Sisanya, sebanyak 20 persen merupakan masalah komplikasi dari keduanya.

Faktor-faktor Penting untuk Diagnosis Kesuburan


Ketika Anda dan pasangan berkonsultasi dengan dokter mengenai kemungkinan hambatan kesuburan, beberapa faktor akan ditanyakan untuk membantu mengidentifikasi kemungkinan akar permasalahannya, antara lain:

    Usia. Seiring dengan pertambahan usia, maka kesuburan wanita akan menurun.
  • Anak. Bagi wanita, kemungkinan dokter akan bertanya mengenai kelahiran yang sebelumnya, komplikasi yang pernah Anda hadapi selama hamil. Termasuk kasus keguguran yang pernah dialami. Sementara bagi pria, kemungkinan akan ditanyai mengenai anak yang Anda miliki dalam hubungan sebelumnya.
  • Berapa lama Anda dan pasangan sudah berusaha untuk hamil. Faktor ini sangat penting dalam merencanakan kehamilan. Penelitian menunjukkan bahwa pasangan berusia 19-26 tahun yang berhubungan seksual tanpa alat kontrasepsi, 92 persen di antaranya akan hamil setelah satu tahun dan 98 persen hamil setelah dua tahun. Sementara bagi pasangan usia 35-39 tahun, sebanyak 82 persen akan hamil setelah satu tahun dan 90 persen setelah dua tahun. Jika Anda masih berusia muda dan sehat, serta belum terlalu lama berusaha untuk hamil, kemungkinan akan disarankan menunggu beberapa saat lagi.
  • Hubungan seksual. Untuk melakukan diagnosis, dokter akan bertanya mengenai seberapa sering Anda berhubungan seks. Sekaligus mengenai kemungkinan kesulitan yang Anda hadapi. Meski Anda mungkin merasa malu, sangat penting untuk memberi keterangan terbuka dan jujur kepada dokter. Jika permasalahannya hanya pada saat berhubungan seks, kemungkinan lebih mudah mengatasinya.
  • Jangka waktu setelah melepas alat kontrasepsi. Anda akan ditanya mengenai jenis kontrasepsi yang pernah digunakan dan sejak kapan menghentikannya. Untuk beberapa jenis kontrasepsi, butuh beberapa waktu sebelum kesuburan penggunanya kembali ke tingkat yang normal.
  • Sejarah medis dan gejala yang dialami. Untuk memeriksa kesuburan, kemungkinan dokter akan bertanya mengenai kondisi medis Anda sebelumnya, termasuk infeksi menular seksual. Untuk wanita, Anda akan ditanya mengenai jadwal haid dan apakah terjadi pendarahan di antara masa haid atau setelah melakukan hubungan intim.
  • Obat-obatan. Sebagian pengobatan dapat memberi efek samping ketidaksuburan. Dokter yang memeriksa akan bertanya lebih lanjut mengenai obat-obatan yang Anda konsumsi dan kemungkinan pengobatan alternatif. Jangan lupa informasikan juga obat-obatan tanpa resep yang Anda konsumsi.
  • Gaya hidup. Beberapa gaya hidup tidak sehat dapat memengaruhi kesuburan seseorang. Dokter yang memeriksa kesuburan biasanya akan meminta keterangan mengenai apakah Anda merokok, berapa berat badan Anda, intensitas mengonsumsi minuman keras, dan tingkat stres yang Anda alami.

Beberapa Jenis Tes Kesuburan


Kondisi kesehatan secara umum dapat memengaruhi tingkat kesuburan. Tes kesuburan sering kali diawali dengan tes fisik secara keseluruhan. Kemudian akan dilanjutkan dengan tes-tes khusus pada bagian reproduksi.

Beberapa tes reproduksi yang khusus dilakukan kepada pria, antara lain:
  • Analisis sperma. Anda akan diminta memberikan contoh air mani untuk dilakukan pemeriksaan. Dapat diperoleh melalui masturbasi atau saat berhubungan seksual dan mengeluarkan air mani ke tempat khusus. Kemudian akan dilakukan analisis mengenai kualitas dan kuantitas.
  • Ultrasound transrectal and scrotal. Melalui proses pemeriksaan USG ini, dokter dapat mengetahui potensi terjadinya gangguan atau sumbatan pada saat terjadi ejakulasi.
  • Pemeriksaan hormon. Untuk pemeriksaan hormon, perlu dilakukan guna menentukan tingkat testosteron dan hormon pria lainnya.
  • Biopsi testis. Untuk melakukan tes ini, perlu diambil sampel dari jaringan testis. Tes ini bertujuan untuk memeriksa jika ada masalah pada proses produksi sperma.
  • Pemeriksaan genetik. Kemungkinan dilakukannya tes ini untuk mengetahui apakah ada kelainan genetik yang dapat menyebabkan ketidaksuburan.
  • Pemeriksaan lain. Pada sebagian kasus, tes lain terhadap darah atau air mani bisa dilakukan untuk menentukan penyebab sperma tidak dapat membuahi sel telur dengan efektif.

Untuk wanita, tes kesuburan dimulai dengan pemeriksaan fisik, catatan riwayat kesehatan, dan pemeriksaan ginekologi. Berikut ini beberapa tes yang mungkin akan dilakukan:
  • Tes ovulasi. Diperlukan pemeriksaan darah untuk mengukur tingkat hormon untuk menentukan apakah Anda berovulasi dan dapat menghasilkan sel telur secara teratur.
  • Pemeriksaan cadangan sel telur pada ovarium. Tes ini akan membantu mengetahui kualitas dan kuantitas sel telur yang tersedia untuk ovulasi. Pemeriksaan ini kerap diawali dengan tes hormon pada awal siklus menstruasi.
  • Tes pencitraan. Tes ultrasound ini bertujuan mencari kemungkinan gangguan pada rahim atau tabung saluran indung telur. Jika tidak ditemukan, dapat dilakukan teshysterosalpingography sebagai lanjutan pemeriksaan secara lebih detail.
  • Hysterosalpingography. Tes yang sering disingkat sebagai HSG ini akan mengevaluasi kondisi rahim dan tabung saluran indung telur. Untuk melakukan tes ini, Anda akan disuntikkan cairan kontras X-ray ke dalam rahim. Kemudian dilakukan pemotretan X-ray untuk menentukan apakah rongga tersebut normal, sekaligus memastikan cairan mengalir dengan baik dari tabung saluran indung telur. Sering kali ditemukan penyumbatan atau masalah lain melalui tes ini.
  • Tes hormon lainnya. Kemungkinan Anda akan diminta melakukan tes hormon terkait lainnya. Misalnya, hormon tiroid dan pituitari atau hipofisis yang juga turut mengendalikan proses reproduksi.

Sebelum melanjutkan membacanya silahkan tonton video mengenai kesaksian konsumen kangen water bisa hamil setelah konsumsi air kangen water


16 Makanan yang Baik untuk Merangsang Kesuburan Pria dan Wanita

Dalam menjalani serangkaian pemeriksaan kesuburan, terkadang tidak hanya berkisar masalah fisik, namun juga harus dipertimbangkan mengenai faktor emosi dan biaya. Untuk itu dibutuhkan kesabaran, kerja sama, dan saling mendukung antar pasangan demi mencapai tujuan.

Pada prinsipnya, makanan yang baik untuk kesehatan, juga baik untuk kesuburan Anda. Namun, pengaturan pola makan yang seimbang dan pemilihan makanan yang tepat, harus diperhatikan agar manfaat untuk kesuburannya tidak mubazir. Berikut ini, tim Akuinginhamil.com berhasil menghimpun sejumlah makanan yang tidak hanya merangsang kesuburan, tapi juga merupakan aprodisiak alias baik untuk membangkitkan gairah seksualitas Anda dan suami.
1. Kacang almond
Dari waktu ke waktu, kacang almond senantiasa menjadi simbol kesuburan. Menghirup aromanya saja, dapat meningkatkan gairah seksual wanita. Apalagi jika kacang almond dipadukan sebagai isian cokelat. Bukankah ini adalah perpaduan yang nikmat dan sempurna?

Bukan untuk wanita saja, kacang almond juga terbukti merangsang kesuburan pria lewat kandungan vitamin E yang melimpah. Sebuah studi menunjukkan bahwa vitamin E juga merupakan antioksidan yang melindungi sperma dan DNA sel telur.

Tak hanya kacang almond, kacang walnut, hazelnut, chestnut, mede, pistachio, dan pine nut juga membantu kesehatan sistem pembuluh darah. Oleh karena itu, aliran darah yang menuju ke area genital lebih lancar. Bahkan ada kandungan Omega 3, magnesium, asam folat, dan seng (zinc) yang disarankan untuk kehamilan.
2. Buncis
Karena dianggap sebagai aprodisiak yang baik untuk pria, prajurit-prajurit di masa Romawi kerap kali memberi makan kudanya dengan buncis. Tujuannya agar kuda-kuda tersebut tetap prima saat dibawa berperang. Namun, khasiat buncis untuk merangsang kesuburan bukanlah isapan jempol semata.

Buncis merupakan salah satu sumber protein nabati. Bersama dengan kacang polong dan kacang tanah, ketiganya sudah sangat dikenal mampu meningkatkan kesuburan. Beda dengan sumber protein hewani, yang khasiatnya tidak sebanyak protein nabati. Selain itu, buncis juga memiliki zat besi yang penting untuk kesuburan dan untuk masa-masa kehamilan.
3. Cokelat
Sudah tidak diragukan lagi kalau cokelat adalah bermanfaat untuk seksualitas. Senyawa kimia cinta bernama Phenylethylamine ditemukan di dalam cokelat. Senyawa ini akan berujung pada munculnya dopamin yang membuat seseorang bahagia. Senyawa ini juga merangsang otak agar meningkatkan gairah seksualitas, sekaligus kemampuan seks.

Cokelat yang terbaik untuk kesuburan adalah dark chocolate. Ini karena ia tidak mengandung banyak pemanis dan aman untuk berat tubuh. Tapi jika Anda menyukai coklat yang lebih manis, tak apa. Silahkan konsumsi dengan porsi sedang. Dengan begitu, berat badan Anda tidak akan naik dan mempengaruhi kesuburan
4. Pisang
Buah pisang begitu kaya dengan vitamin B dan mineral. Keduanya penting untuk pembentukan hormon seksual. Enzim bromelain yang dikandungnya juga dipercaya memperbaiki dan menaikkan libido pria.
5. Bawang putih
Bawang putih dapat melenturkan pembuluh darah dan menurunan kolesterol dalam darah. Karena manfaat inilah, pembuluh darah vaskuler, pembuluh darah otak, pembuluh darah di jantung, dan juga pembuluh darah di alat kelamin lebih lentur. Tentunya, ini sangat bermanfaat untuk kesuburan Anda.
6. Ketumbar
Sejak 1.000 tahun yang lalu, ketumbar sudah dikenal sebagai aphrodisiac. Khususnya, bagi pasangan suami istri di Arab. Kandungan phyto-estrogen dalam ketumbar sangat terasa manfaatnya untuk meningkatkan seksualitas.
7. Madu
Tak cuma menghaluskan kulit, madu dipercaya mengobati kemandulan wanita dan impotensi pria. Bangsa Mesir telah berabad-abad menggunakan madu sebagai bahan dasar obat-obatan. Hal ini diperkuat oleh Theresa Chrenshaw, M.D. Yang menulis buku “The Alchemy of Love and Lust”. Menurut Chrenshaw, madu murni memiliki kandungan Boron. Ini merupakan kandungan serupa zat mineral yang membantu tubuh dalam menggunakan estrogen (hormon seksual wanita).

Tak hanya untuk wanita, penelitian lainnya juga menguatkan khasiat Boron untuk kesuburan pria. Misalnya, Boron terbukti mempengaruhi dan meningkatkan kadar testosteron (hormon seksual pria) dalam darah. Selain itu, madu juga memperkaya energi peminumnya.
8. Ginseng
Akar tanaman yang bisa didapatkan di Korea dan Cina ini, dipercaya membuat kondisi fisik pria lebih prima. Selain itu, vitalitasnya dan libido pria juga meningkat. Dalam beberapa penelitian, ginseng juga merupakan stimulan hormon. Tak mengherankan apabila begitu banyak obat kesuburan di pasaran, yang menggunakan komposisi ginseng di dalamnya.
9. Nanas
Lewat kebiasaan turun-temurun, nanas sering dituding sebagai penyebab beceknya vagina. Dengan kata lain, lendir yang keluar dari vagina terlalu berlebihan jumlahnya. Namun, ini hanya mitos. Malahan, nanas kaya vitamin C dan dapat dipakai mengobati impotensi.
10. Terong ungu
Para pria percaya kalau terong ungu memiliki manfaat untuk kesehatan seksual. Faktanya, memang terong ungu bermanfaat untuk kesuburan. Ini karena terong memiliki kandungan flavonoid yang dikenal sebagai antioksidan. Kandungan ini akan melancarkan sirkulasi darah dan mengatasi disfungsi ereksi karena gangguan sirkulasi.
11. Biji selasih
Mungkin belum banyak yang tahu manfaat biji selasih, yang biasa digunakan untuk minuman es ini. Biji selasih bisa dimanfaatkan untuk mengatasi vagina yang becek. Biji selasih memiliki kandungan zat cineole dan tannin. Keduanya berkhasiat mengurangi sekresi cairan berlebih di vagina.
12. Gandum
Menambah asupan serat dan karbohidrat kompleks dalam menu makan, dapat membantu Anda menjaga berat badan. Penurunan berat badan sendiri sangat penting untuk kesuburan dan rencana kehamilan. Sebaliknya, obesitas dapat menurunkan kadar testosteron serta menurunkan kemampuan dan fungsi seksual.

Untuk itu, pilihlah roti gandum daripada roti putih. Prioritaskan sarapan sereal gandum daripada sereal jagung di pagi hari. Gandum adalah pilihan yang baik karena meningkatkan energi sekaligus meningkatkan fungsi seksual.
13. Cabai
Makanan yang pedas dapat membuat jantung memompa darah dengan lancar. Capsaicin, kandungan yang membuat cabai pedas, juga memicu otak agar menghasilkan endorphin. Zat inilah yang mampu menciptakan sensasi kenikmatan. Di samping itu, ia menstimulasi sistem syaraf agar gairah seksual meningkat.
14. Alpukat
Alpukat dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual. Di samping itu, alpukat memiliki kandungan lemak baik, protein, dan potasium. Ketiganya baik untuk kesehatan, tak terkecuali kesehatan reproduksi pria dan wanita.
15. Jahe
Sejumlah penelitian mendapati, jahe merangsang sistem sirkulasi darah. Akibatnya, peredaran darah yang menuju ke area organ reproduksi pun dilancarkan. Orgasme pun terbantu karenanya.

16. Kedelai
Kedelai dikenal rendah lemak dan tinggi protein. Produk olahan kedelai seperti tahu, tempe, dan susu kedelai pun mengandung phytoestrogen. Kandungan ini dapat melawan PMS (sindrom pramenstruasi) dan menopause dini. Kedelai mengikat reseptor estrogen, sehingga membantu wanita yang tingkat estrogennya turun. Vagina pun tetap terlubrikasi berkat kandungan phytoestrogen.
Manfaat Kangen Water Untuk Kesuburan Solusi Buat Yang Menjalani Program Kehamilan Manfaat Kangen Water Untuk Kesuburan Solusi Buat Yang Menjalani Program Kehamilan Reviewed by Mas Teguh on Agustus 15, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.